Jumat, 17 April 2009

RGB TUKAR WARNA

Saya pernah service tv merk AKARI Model 20M88R dengan kerusakan yaitu RGB saling tukar warnanya, Jadi gambar terlihat amburadul...yang biasa bibirnya merah berubah menjadi ungu.Dan langkah selanjutnya saya langsung menuju soket CRT dan saya buka solderan yang kebagian RGB,terus saya pasang kabel ke ground tabung terus saya tempelkan ke KR,KG,KB kira-kira satu detik saja untuk mengecek warnanya,eh pas .........saya sentuh warna yang biasanya KR berubah menjadi KG dan yang KG menjadi KB,saya acak aja pakai kabel dengan memutus jalur PSBnya, untuk merubah kedudukan semula dan setelah tv saya coba gambar noral dech.................Dan liat bibirnya vega...si tukul masuk tv..masuk tv...???? Semoga bermanfaat.

Pengalaman service.

3 komentar:

  1. tolong dong lebih jelas lg cara memperatekannya dan dikasih gambar cara kerjanya

    BalasHapus
  2. tolong komentar sy langsung dibalas, jgn lama lama

    BalasHapus