Kamis, 02 Juli 2009

Toshiba 20A1E _BOMBA rusak, tidak bisa di-remot?

ic program TMP87CK38N-3560 pada pin 35 (masukan IR) tidak keluar tegangan. apakah ini ic programnya yang rusak? atau yang lain?
  • 2 bulan lalu

Rincian tambahan

saya tegaskan lagi, remot sudah dites dan masih bisa fungsi. masalah ada di tv bukan di remot. terima kasih.

2 bulan lalu


remotnya udah di tes blum,kalau udah tinggal sensornya masih bisa menerima sinyal dari remot apa tidak.caranya ente tekan tuh remot kearah sensor tadi tentunya sambil mengukur kaki IR dengan AVO METER dengan skala 10v DC dan perhatikan apa jarum AVO bergerak ke arah 5v kalau bergerak berarti sensor OK tingal ente liat di dekat IC progam biasanya ada kramik filter nah ente ganti aja.kalau cara di atas ga berhasil ente ganti aja tuh TMP 87CK38N.harganya murah cuma Rp150rb oya belinya jangan di toko.

materi referensi:

dukun tv (leo_service82@yahoo.com)
  • 2 bulan lalu

2 komentar: